TERNATE – Penganut ajaran Syiah kembali menjadi sasaran kemarahan warga di Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Rabu kemarin malam. Penyerangan itu membuat pemukiman dan rumah ibadah rusak.
Baca artikel  selengkapnya di TOKOH SYIAH INDONESIA  tafhadol
Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.00 waktu setempat. Tiba-tiba saja, warga  menyerang penganut ajaran itu dan merusak fasilitas ibadah yang mereka miliki serta perumahan.
Bahkan, Imam Syiah Kota Ternate Nawawi Husni dan tiga rekannya sempat menjadi bulan-bulan warga. Beruntung aparat TNI yang berada tak jauh dari lokasi, langsung mengevakuasi mereka, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
Beberapa saat kemudian, puluhan aparat kepolisian juga diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka mengamankan para pengkut Syiah itu ke Polres Ternate.
Syamsuddin Asurah, perangkat desa setempat mengatakan, kemarahan warga dipicu adanya aktivitas ajaran tersebut di daerah mereka. Warga menilai kelompok Syiah itu melanggar janji yang sudah disepakati.
“Peristiwa bermula dari pertemuan  sejumlah penganut ajaran Syiah Kota Ternate ini di rumah Imam Syiah Nawawi. Warga mendapat informasi dan langsung melakukan penyerangan,” katanya.
(Usman Sidik Dana Ezha/Sindo TV/ris)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: